Friday 27 January 2017

Soal TO SBMPTN TKD Soshum 2017 by ZeniQA

Nah, kali ini gua mau nepatin janji gua dulu nih sama anak-anak kelas 12 IPS atau teman seperjuangan gua yang IPS, yang pada kece-kece tentunya. Anak sosial pasti cenderung suka bergaul, iyaa enggak ? Kayanya jarang banget yang introvert kaya gua yang dulu.. Sebenarnya hari ini gua mau ngepost dua artikel secara langsung yang pertama gua ngepost soal latihan TKD Soshum dan yang kedua pembahasan fisika yang terakhir, sambungan dari pembahasan-pembahasan kemarin. Oke, sebelum gua bagi link downloadnya seperti biasa gua bakal basa-basi dulu yaitu ngejelasin apa itu Soshum. Oh iyaa by the way gua anak Saintek, jadi kurang begitu paham sama nih soal-soal TKD Soshum. Jadi please nanyanya ke mbah google aja yaa, atau ke guru kalian dan tanya ke teman kalian yang udah pakar sbmptn Soshum tingkat dewa. Mungkin kalau kalian nanya di comment bakal gua jawab sesuai apa yang gua inget sama materi IPS. Tapi dari kemarin juga gak ada yang comment di blog gua, itu juga kemarin cuma satu orang. Dia nanya 'Ada gak yang Soshum ?', pas saat itu gua lagi ngepost soal Saintek. Berarti kali ini juga gak bakalan ada yang comment, tapi seenggaknya gua bisa berbagi ke kalian yang lagi butuh soal latihan Soshum. Oke, Soshum itu adalah singkatan dari Sosial dan Hukum. Eh salah deh, maksudnya Sosial Humaniora.. Intinya sih dari artinya ilmu sosial kemanusiaan lah.. Nah, untuk kalian anak-anak Soshum memang harus mengutamakan hafalan kalian ke level tingkat dewa untuk sbmptn ini. Yaa level segitu kalian udah keren, karena bisa langsung menguasai beberapa sub materi pada TKD Soshum ini. Sub materi pada TKD Soshum ada 4 yaitu, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Sosiologi. Hampir seluruh dari itu hafalan, mungkin hanya ekonomi yang identik dengan menghitung. Sebenarnya gua gak bisa bantu kalian untuk nguasain 4 materi itu. Mungkin gua cuma bisa bagi ringkasan materinya sama kalian nanti dan gua bakal bantu kalian untuk nguasain soal-soal TKPA yaitu Matematika Dasar dan lainnya, yang hampir bisa jadi kunci kalian jebol SBMPTN karena TKPA mendominasi jumlah soal SBMPTN. Yang biasanya kalian memilih IPS karena untuk menjauhi sama ntuh pelajaran yang banyak menghitung, InsyaaAllah bisa manfaat dan bakal gua bahas bareng-bareng sama kalian. Padahal gua yakin kalian yang anak-anak Soshum nih pada cerdas-cerdas dan kece-kece, tapi kebanyakan yang salah itu karena kalian nutup bahwa gua gak suka sama yang menghitung. Dan dari survey pertanyaan yang gua ajukan dari sistem UN yang harus milih tahun ini. Banyak yang jawab, gua milih Sosiologi bang, saya milih Sosiologi kak.. MasyaaAllah jarang banget gua nemu yang jawab Ekonomi. Tapi gak apa-apalah karena itu pilihan kalian dan semua orang itu pasti cerdas di bidangnya masing-masing dan sukses nantinya di bidang tersebut, yang terpenting usaha dan berdo'a. Klo usaha tapi gak berdo'a yaa berarti kalian sombong, tapi klo terus berdo'a tanpa usaha yaa siap-siap aja di PHPin. Menurut agama gua, 'Allah tuh gak bakal merubah suatu kaum, jika kaum itu tidak mau merubahnya' Secara otomatis kita disuruh sama Tuhan kalo mau  sukses yaa harus usaha dulu. Mungkin yang non muslim, ada juga di kitab kalian seperti itu.

    Oalah, panjang lebar gitu yaa.. Hmm okey, jadi prinsipnya pada TKD Soshum ini sama kaya Saintek gak beda sistemnya. Jumlah soalnya sama dan penilaiannya juga sama. Kalau sistem cara belajarnya udah gua bahas di link ini yaa. Sebenarnya klo kalian berusaha, kalian gak perlu takutin nih soshum. Yaudah langsung aja gua bagi link downloadnya yaa.. Semoga manfaat untuk kalian semua anak-anak IPS para pejuang SBMPTN 2017. Salam sukses dari gua.. Langsung klik gambarnya yaa..

http://www.4shared.com/office/cJwAnGUhce/soalSoshum_Try_Out_Info_SBMPTN.html

    Oke, sekian dari gua kurang lebihnya mohon maaf. Oh iyaa.. Klo kalian belum download yang TKPAnya bisa download di link ini yaa. Nanti gua kirim kuncinya pada post berikutnya dan pada post berikutnya kita bahas soal bareng-bareng terutama TKPA dulu. Thanks for your visit. See you again..

1 comment: